SUPER INDO BERPARTISIPASI DALAM GREEN ECONOMY EXPO 2024

Memenuhi undangan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), pada 3-5 Juli lalu, Super Indo berpartisipasi dengan membuka booth di acara Green Economy Expo 2024. Green Economy Expo adalah sebuah ajang berbagi best practices bagi perusahaanperusahaan terpilih dalam penerapan transformasi ekonomi berkelanjutan untuk menciptakan Pembangunan Rendah Karbon dan Ketahan Iklim dengan perluasan kebijakan menuju 10R (refuse, rethink, reduce, reuse, recycle, repair, refurbish, remanufacture, repurpose, recycle, and recover).

Expo ini digelar selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, dengan mengusung tema “Green Economy Expo: Advancing Technology, Innovation, and Circularity.”

Super Indo sebagai perusahaan yang menerapkan bisnis keberlanjutan hadir pada ajang ini guna mengenalkan konsep Supermarket Ramah Sampah, di mana Super Indo menjalin kerjasama dengan para waste off-taker untuk menangani setiap jenis sampah yang dihasilkan dari operasional gerai sehingga dapat menekan volume sampah ke TPA dan mendorong sirkular ekonomi.

Dalam kesempatan ini Super Indo juga menggandeng Waste Hubs sebagai mitra untuk pengolahan pilah sampah kemasan plastik untuk berpartisipasi langsung dalam kegiatan pameran.

Pengunjung tidak hanya datang untuk belajar konsep Supermarket Ramah Sampah tapi bisa juga ikut bermain games Wheel of Fortune dengan banyak hadiah produk ramah lingkungan. Tersedia juga dropbox bagi para pengunjung yang datang untuk menyetorkan sampah kemasan plastiknya untuk mendapatkan uang elektronik dan voucher belanja Super Indo.


"Super Indo mendapat kehormatan menerima undangan Bappenas untuk berpartisipasi dalam event Geen Economy Expo 2024. Ini artinya, Super Indo telah diakui oleh Pemerintah sebagai Perusahaan ritel yang bertanggung-jawab dan telah menjalankan programprogram keberlanjutan yang mampu mendorong green economy di Indonesia," ujar Yuvlinda Susanta, General Manager Corporate Affairs.

Dengan berpartisipasi dalam exhibition ini, Super Indo berkomitmen untuk dapat terus menjadi supermarket berkelanjutan dan turut mendukung pemerintah dalam proses pembangunan menuju ekonomi hijau dan ekonomi sirkular.



INTERNAL COMMUNICATION
15 July, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment
MINI SOCCER FUN, AKTIVITAS OLAHRAGA RUTIN DI GERAI SUPER INDO