#PanenSayur di CSO

Tim Sustainability menjalankan program edukasi green living sejak Agustus 2023 dengan mengajak para Associate di CSO untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat dengan sayur segar organik yang ditanam secara mandiri. Program ini merupakan hasil kolaborasi Super Indo dengan AKAR (PT Tumbuh Dimana Sadja) dan Cap Panah Merah (PT East-West Seed Indonesia).

Salah satu kegiatan dalam program ini #PanenSayur dari instalasi hidroponik indoor yang disiapkan di CSO lantai 19. #PanenSayur di CSO dilaksanakan setiap dua minggu sekali, dimana associate yang melakukan registrasi diajak untuk mengikuti seperti apa proses panen sayur, belajar jenis sayur-sayuran, budidaya, hingga belajar tentang sistem Indoor Vertical Farming yang diterapkan.


#PanenSayur yang sudah dijalankan di CSO selama enam bulan lebih ini telah menghasilkan sebanyak 1.560 pcs sayuran dengan berat 312 kg per bulan. Sebanyak 127,8 kg sayuran dibagikan kepada Associate dengan menerapkan skema pay as you wish (berbayar seikhlasnya). Dimulai sejak Agustus hingga panen terakhir pada 23 Januari 2024 kemarin, donasi hasil dari #PanenSayur sudah terkumpul hingga Rp5.145.923,00 yang kemudian disalurkan secara langsung melalui Foodbank of Indonesia (FOI) dan Donasi Barang.


INTERNAL COMMUNICATION
1 April, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment