LEARNING FORUM: BURNOUT? BYE-BYE! MENEMUKAN KEMBALI KEGEMBIRAAN DAN KESEIMBANGAN

Rabu, 26 Juni 2024, agenda Learning Forum mengundang seluruh associates untuk menghadiri acara yang sangat spesial dan bermanfaat, bertajuk “Burnout? Bye-bye: Menemukan Kembali Kegembiraan dan Keseimbangan.”

Acara ini berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB, dengan pembicara Arum S. Mawarni, M. Psi., Psikolog, CH.CHT, seorang psikolog di RSIA Tambak yang ahli dalam menangani berbagai isu kesehatan mental.

Dalam dunia kerja yang semakin sibuk dan penuh tekanan, mengenali dan mengatasi burnout menjadi hal yang krusial. Oleh karena itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan associates dengan membantu mereka memahami kondisi kesehatan mental mereka.

Melalui Learning Forum, associates akan diberdayakan untuk menciptakan gaya hidup yang lebih seimbang dan berkelanjutan. Selain itu, acara ini juga mendukung upaya individu dan organisasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat.

Agenda ini diadakan secara hybrid, memungkinkan partisipasi baik secara offline dan online melalui Zoom. Associates dilibatkan secara aktif agar mendapatkan manfaat maksimal dari agenda Learning Forum kali ini.

Tema Learning Forum kali ini tidak hanya akan memberikan wawasan berharga, tetapi juga memandu peserta melalui latihan sederhana yang dapat membantu mengatasi burnout dan meningkatkan resiliensi. Dengan pendekatan interaktif, Arum akan mengajak peserta untuk aktif terlibat, baik secara langsung di Ruang Training maupun melalui Zoom.

Dalam pemaparannya Arum menjelaskan apa itu burnout dan bagaimana membedakannya dengan stres dan memberikan pemahaman yang jelas tentang kedua kondisi ini. Peserta juga diajak untuk mengenali tanda-tanda burnout, tingkat keparahannya, serta situasi dimana bantuan atau penanganan lebih lanjut diperlukan.


Arum juga menjelaskan bahwa dampak burnout tidak hanya penting bagi individu, tetapi juga bagi organisasi secara keseluruhan. Arum mencoba membantu peserta untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan burnout untuk menghindari situasi serupa di masa depan. Selain itu Arum juga mengajarkan cara untuk mendapatkan strategi praktis untuk mengatasi burnout dan membangun resiliensi dan bagaimana menemukan strategi untuk mencegah burnout guna menjaga kesehatan mental.

INTERNAL COMMUNICATION
15 July, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment
SUPER INDO BERPARTISIPASI DALAM GREEN ECONOMY EXPO 2024