KISAH INSPIRATIF PEREMPUAN TANGGUH ASSOCIATE SUPER INDO

Hari Kartini tidak hanya diperingati sebagai bentuk dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern ini. Lalu bagaimana associate perempuan tangguh Super Indo dalam menilai dan memaknai Hari Kartini ini? Simak apa kata mereka berikut:

"Budaya bekerja di Super Indo sangat menghargai perempuan tanpa diskriminasi. Adaptasi dalam berkomunikasi dengan rekan kerja laki-laki yang didominasi sifat logis praktis, membuat saya bisa membiasakan diri untuk tidak mudah terbawa perasaan dalam menjaga profesionalitas dalam bekerja. Pesan untuk rekan-rekan di Super Indo, menemukan panggilan hati dalam bekerja bukanlah sesuatu yang hanya ditemukan begitu saja, namun ia diciptakan dengan melakukan apa yang kita sukai atau cintai dengan tujuan yang jelas dan konsisten. Mengejar panggilan sejati memerlukan keseriusan dalam memanfaatkan kesempatan belajar dan berani mengambil langkah baru." - Varadina Hani; Store Design.

"Sebagai Working Mom, menjadi penting untuk menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan profesionalisme di dunia kerja, dan adanya peran serta dukungan keluarga menjadi kunci utama. Dan Super Indo merupakan salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan dan pengalaman positif untuk bekerja secara work-life balance terhadap associatenya, khususnya perempuan, hal ini bisa memberikan dukungan dan toleransi sebagai tambahan support circle. Sebagai salah satu wujud nyata gender equality adalah kesuksesan project SAP Indirect Procurement, yang merupakan hasil kolaborasi antar tim, terciptanya komunikasi dua arah dan kemauan untuk adaptasi demi perubahan yang lebih baik. Trust your intuition and be passionate." - Yurie Rusfianie; Head of Indirect Procurement. 

"Di Distribution Center Mojokerto ini saya rasa semua mendapatkan hak dan kewajiban yang setara, meskipun disini notabene mayoritas pekerjanya adalah laki-laki. ⁠Saya dan semua associate perempuan lainnya juga memiliki kebebasan dalam mengutarakan pendapat dan bekerja dengan aman dan nyaman, meskipun menjadi minoritas di DC. Kesetaraan gender disini menciptakan lingkungan yang inklusif, di mana semua associate tanpa memandang jenis kelamin, memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi⁠ bagi kemajuan perusahaan. Saling tolong menolong adalah sebagian kecil dari kesetaraan perempuan, contoh seperti di Receiving adalah membantu mengangkat barang berat/pallet." Dhevy Ariska; DC DRY Receiving Helper. 

"Sebagai perempuan Indonesia saya bangga akan keputusan saya menjadi wanita pekerja yang tidak menghilangkan peran saya dirumah sebagai istri dan juga ibu. Dan tergabung didalam sebuah Store, dengan didominasi oleh karyawan laki-laki, tidak menjadikan saya merasa kecil, saya yakin dengan segala langkah yang saya ambil, bahwa sebagaimana nilai-nilai di Super Indo yang membuat langkah saya dalam memimpin karyawan toko menjadi yakin bahwa saya bisa memajukan toko yang saya kelola serta mengajak karyawan untuk memiliki passion untuk maju." - Adelia Kusuma Astuti; Store Leader Super Indo Pajajaran.

Selain itu, associate di CSO, Distribution Center, dan Branch Office juga turut meramaikan Hari Kartini ini dengan menggunakan pakaian Kebaya bagi perempuan dan Batik bagi laki-laki, di mana hal ini menjadi tradisi yang unik di setiap tahunnya, memberikan variasi suasana bekerja berbeda menjadi lebih berwarna dan menyenangkan.

INTERNAL COMMUNICATION
29 May, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment
PERINGATI HARI BUMI, WASTE HUB BERIKAN TAMBAHAN VOUCHER UNTUK PENYETOR SAMPAH PLASTIK