KEMERIAHAN KEGIATAN RAMADAN DI SUPER INDO

Ramadan tahun 2024 atau 1445 Hijriah kali ini cukup istimewa, terutama di Distribution Center (DC). Di DC Cikarang, acara diadakan dengan berbagai rangkaian acara seperti tausyiah atau ceramah Ramadan, berbuka puasa bersama, sholat berjamaah, dan game/ kuis.

Tahun ini acara akan diadakan secara offline yang akan diikuti oleh seluruh associates DC. Mengambil tema “Tingkatkan kepedulian di Bulan Ramadan” yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi internal DC.

.Sebagai sarana interaksi positif dan kebersamaan antar associate, akan diadakan juga audisi muadzin, yaitu lomba mengumandangkan adzan yang akan diikuti oleh associates di DC. Masing-masing peserta audisi diharapkan mengirimkan video saat mengumandangkan adzan untuk nanti diseleksi dan diambil beberapa pemenang. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah dan juara 1 nantinya akan tampil pada saat buka puasa bersama DC. Tahun ini, acara buka bersama akan diadakan pada tanggal 25 Maret 2024 di DC Cikarang untuk DCA dan DCAS. 


Di DC Mojokerto, setiap tahunnya disediakan menu takjil berbuka puasa untuk seluruh associates DCB yang pada saat itu sedang bertugas. Ramadan Care merupakan program yang mengajak rekan-rekan untuk menunjukkan rasa kepedulian dengan cara menyisihkan Sebagian rezeki untuk didonasikan kepada anak Yatim dan Dhuafa di sekitar DC Mojokerto.

Konsep Orphan Donation merupakan acara rutin yang diadakan 2 (dua) kali dalam setahun, salah satunya adalah di bulan Ramadan yang termasuk dari DC Culture Engagement. Tahun ini donasi diserahkan pada tanggal 18 Maret 2024 di DC Mojokerto dalam bentuk uang dan juga bingkisan.


Di Store, selain acara rutin buka bersama dengan para associates, tim juga berencana untuk berbagi takjil on the road di sekitar toko. Sasarannya adalah pengendara motor yang sedang melewati toko pada saat menjelang berbuka puasa.

Semua acara ini diadakan untuk menunjukkan rasa kepedulian sesuai dengan semangat We Care dan empati terhadap sesama yang bermanfaat selain menambah pahala juga dapat menambah keberkahan di bulan Ramadan kali ini.


Sebagai penutupan, di Corporate Support Office (CSO) kegiatan kebersamaan akan dirayakan dengan konsep Halal Bihalal seperti yang dilakukan di tahun sebelumnya, di mana acara akan dilakukan secara hybrid sehingga seluruh associate di semua lokasi kerja dapat mengikuti acara ini bersamasama.

Dengan kegiatan seperti ini dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi bagi keluarga besar Super Indo dan tentunya dengan dihadiri oleh ustad/ustadzah untuk mengisi kajian tausiyah. Direncanakan, Halal Bihalal akan diselenggarakan pada bulan April mendatang

INTERNAL COMMUNICATION
26 April, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment
SEMANGAT BARU INAGURASI PROGRAM DUTA SERVIS 2024