DC CIKARANG BERKOMITMEN MENGURANGI EMISI KARBON MELALUI PROGRAM BIKE TO WORK

Dalam rangka mewujudkan gaya hidup sehat dan komitmen terhadap kelestarian lingkungan, DC Cikarang meluncurkan program dan komunitas Bike to Work. Diinisiasi sejak pertengahan tahun 2022, program ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi yang terkenal dengan kemacetan dan kualitas udara yang kurang ideal.

Berdasarkan data internal DC Cikarang tahun 2023, program Bike to Work telah berhasil berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon hingga 1786,20 kg CO2/km. Hal ini tercapai dengan partisipasi 17 associate yang secara aktif bersepeda ke tempat kerja.

Mengingat manfaatnya yang signifikan, program Bike to Work DC Cikarang dinilai masih relevan untuk terus dijalankan. Andi Slamet, Supervisor Dry DCA dan PIC Bike to Work, meyakinkan para karyawan bahwa mereka tidak perlu khawatir akan tempat parkir sepeda, karena DC Cikarang menyediakan area khusus.

"Sejak 2022, DC Cikarang telah menyediakan tempat parkir khusus bagi para pengguna sepeda. Di tahun yang sama, kami juga memberikan hadiah kepada karyawan yang aktif bersepeda ke tempat kerja. Target awal kami adalah mengajak karyawan untuk bersepeda ke tempat kerja dengan jarak tempuh pulang pergi sekitar 4 km. Berdasarkan Bike to Work Indonesia, kita dapat mengurangi emisi karbon sebanyak 150gr/km, jadi mari kita terus semangat untuk berkontribusi aktif menjaga Bumi kita dari hobi kita bersepeda ini," kata Andi.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa komunitas Bike to Work ini juga membuka pendaftaran bagi karyawan yang ingin bergabung. Komunitas ini tidak hanya sebagai wadah untuk menjalin komunikasi antar pecinta sepeda, tetapi juga untuk mengadakan kegiatan bersepeda santai di akhir pekan.

Selain sebagai wadah komunikasi, komunitas ini juga akan memfasilitasi anggotanya untuk mengikuti event bersepeda yang diselenggarakan oleh CSO atau pun kegiatan gowes bersama di hari Sabtu dan Minggu,” tambah Andi. 

INTERNAL COMMUNICATION
6 June, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment
BERALIH KE E-RECEIPT MY SUPER INDO: BELANJA PRAKTIS & RAMAH LINGKUNGAN