BERBAGI KEBAIKAN DALAM SENYUMAN RAMADAN 2024

Bulan Suci Ramadan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya umat islam. Sejatinya Ramadan merupakan momen indah dimana keluarga akan berkumpul dan berbagi kebahagiaan.

Namun, kebahagiaan tersebut belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh semua kalangan karena jumlah keluarga pra-sejahtera di Indonesia masih tinggi mencapai 57 juta keluarga (berdasarkan data BPS 2019).

Merespon kondisi tersebut, Super Indo melalui program Senyuman Ramadan “Semua bisa nyumbang Makanan di Bulan Ramadan” menggandeng beberapa mitra pemasok untuk menyiapkan ribuan paket makanan sehat di berbagai lokasi.

Mitra Pemasok yang berpartisipasi tahun ini adalah Belfoods, Cedea, Sunpride, Daitsabu, Aice, serta beberapa supplier brand Super Indo 365. Program Senyuman Ramadan 2024 ini memasuki tahun kedua dan didukung penuh oleh Badan Pangan Nasional dan difasilitasi oleh Food Bank of Indonesia, mitra hijau Super Indo dalam penanganan sampah makanan sejak 2018.

Adapun program ini dilaksanakan pada periode 23 Maret - 6 April 2024, paket makanan lezat didistribusikan ke 30 titik lokasi Dapur Pangan FOI (DPF) dengan 3000 penerima manfaat yang tersebar di Jawa, Palembang dan Lampung.

Acara Kick Off Senyuman Ramadan dilakukan secara offline di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, pada 28 Maret 2024 lalu, di mana pada kesempatan ini juga mengundang rekan Media untuk sekaligus melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama. Secara simbolis dilakukan penyerahan Token of Appreciation dari Super Indo kepada para mitra supplier yang turut berpartisipasi pada Senyuman Ramadan kali ini.

Nita Yulianis, S.P., M.Si, Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional menyampaikan apresiasi kepada Super Indo “Kami mengapresiasi upaya Super Indo dalam menyelenggarakan program Senyuman Ramadan, yang tahun ini diadakan di 30 kota/kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera. Program ini adalah bentuk kolaborasi penta-helix meliputi akademisi, media, pihak swasta di sektor bisnis, pemerintah daerah, dan juga masyarakat pada umumnya. Insya Allah program ini sudah dikolaborasikan juga dengan Badan Pangan Nasional beserta Dinas Pangan Daerah di wilayah Sumatera dan Jawa. Semoga inisiasi baik yang merangkul para relawan dari Foodbank of Indonesia (FOI) dan para mitra yang terlibat dalam menjamin akses pangan untuk semua tidak berhenti disini.”

Pada hari Senin, 1 April 2024 kemarin, telah dilakukan salah satu kegiatan simbolis penyerahan bantuan paket makanan di Dapur Pangan FOI (DPF) Palmerah, Jakarta Barat, untuk masyarakat pra-sejahtera di Kelurahan Palmerah. Dalam kesempatan ini diikuti langsung oleh Super Indo bersama dengan Badan Pangan Nasional dan Foodbank of Indonesia.

 


INTERNAL COMMUNICATION
26 April, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment
SUPER INDO BERPARTISIPASI DALAM PROGRAM BAZAAR PASAR MURAH DI BERBAGAI DAERAH